Kampanye Diet Plastik Terus Digaungkan
Senin, 2019-03-04
09:46:09

Batu,
Ketua TP PKK, Wibi Asri memimpin Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan HUT Komunitas Bank Sampah Kartini Sejati (KBSKS) ke II dengan senam pagi bersama PERWOSI Kota Batu dan aksi pembagian totebag dan tumbler (kampanye diet plastik) bertempat di Alun-alun Kota Batu, Sabtu (3/02/2019).
Dalam sambutanya, Ketua TP PKK, Wibi Asri menyatakan kebanggaannya kepada PERWOSI serta KBSKS atas kepedulian mereka terhadap kesehatan dan kebersihan di Kota Batu. Apalagi dengan program daur ulang KBSKS, Komunitas ini sudah mampu untuk menyumbangkan tenaga dan inspirasi demi kebersihan dan kelestarian lingkungan. Kerjasama KBSKS dengan Dinas Lingkungan Hidup dan PKK diharapkan dapat membawa perubahan yang terbaik bagi Kota Batu. 
Kampanye diet plastik yang bertujuan menyebarkan semangat mengurangi penggunaan kantong plastik seluas-luasnya. Salah satu cara yang ditawarkan oleh DLH dan KBSKS bersama PKK adalah dengan penggunaan totebag dan tumbler untuk mengurangi dampak buruk yang ditimbulkan dari membludaknya sampah plastik di Kota Batu. KBSKS juga memiliki program daur ulang dengan mengubah sampah plastik menjadi produk seperti baju, tas dan lainnya.
Semoga kita bisa menggandeng kuliner dari kota batu untuk mengurangi sampah plastik, seperti sedotan plastik bisa diganti dengan sedotan alumunium. Mudah-mudahan kerjasama kita menjadi semakin baik Serta dapat menggandeng berbagai pihak untuk mengurangi sampah plastik.” Tutur Wibi Asri dalam sambutannya.

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap