Temui Kelompok Tani Bulukerto, Walikota Batu Sampaikan Pesan Khusus
Minggu, 2019-03-03
05:34:20

Batu,

Usai membagikan bantuan sosial bagi warga Desa Bulukerto, Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko bersama Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kabag Humas Pemkot Batu melakukan pertemuan dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Srikandi di Dusun Buludendeng, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Jumat (1/03/2019).

Dalam kesempatan ini, Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko meninjau tempat produksi kopi KWT Srikandi. Kopi saat ini menjadi komoditi yang memiliki ekonomis yang tinggi. Bahkan, tanaman kopi kini banyak dibudidayakan masyarakat, tidak terkecuali di Desa Bulukerto.

Salah seorang pemuda Desa Bulukerto, Herman ,mengungkapkan keinginannya bersama kelompok pemuda dan kelompok tani untuk membuat kampung kopi di Desa Bulukerto.

Kopi memiliki keunikan di masing-masing tempat dan dapat diolah menjadi berbagai produk, Desa Bulukerto yang udaranya sejuk dan memiliki pemandangan indah bisa menjadi tempat yang pas untuk kampung kopi tutur Herman.

Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko memberikan apresiasi dan dukungannya atas aspirasi yang disampaikan. Dewanti berpesan kepada seluruh warga untuk bersama-sama ikut membangun potensi yang ada di Desa Bulukerto guna meningkatkan kesejahteraan warga.

Ini semua akan terwujud dengan baik apabila semua warganya bersama-sama ikut membangun dan berbagi tugas tutur Walikota Batu.

Walikota juga menekankan adanya konsep yang jelas dan produk-produk turunan yang akan dipasarkan dengan adanya kampung kopi. Pemerintah Kota Batu berkomitmen akan untuk membangun setiap potensi yang ada di Desa sebagai upaya terwujudnya Desa Berdaya, Kota Berjaya.

 

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap