Pemkot Batu Bagikan Bantuan Pangan Beras Bagi Masyarakat Rawan Pangan
Minggu, 2019-03-03
05:32:21

Batu,

Sebanyak 109 Kepala Keluarga (KK) Desa Bulukerto menerima bantuan sosial pangan berupa 10 kilogram beras, Jumat (01/03/2019). Penerima bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Kota Batu ini merupakan warga lansia, kurang mampu dan rawan pangan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu, Wiwik Nuryati menuturkan, pemberian bansos pangan tersebut dilakukan setiap bulan. Dibanding tahun lalu, kata Wiwik, jumlah penerima bantuan berkurang dari 2812 menjadi 2762 pada tahun ini.

Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumopoko menyampaikan pemberian bantuan ini merupakan program pemerintah untuk membantu mengurangi beban kebutuhan pokok masyarakat.

Bantuan ini merupakan program pemerintah untuk membantu dan meringankan beban masyarakat tutur Walikota saat penyerahan bansos di Balai Desa Bulukerto.

Lebih lanjut, Walikota berharap penerima bantuan dapat turun setiap tahun. Dengan begitu tingkat kemiskinan di Kota Batu menurun jumlahnya.

Semoga semakin tahun semakin berkurang jumlah penerima bansos, itu berarti angka kemiskinan berkurang dan status sosial masyarakat naik tutup Walikota Batu.

 

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap