Formats Peringatan Hari Pers Nasional 2019,Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital
Minggu, 2019-02-10
18:23:03

Tahun ini Hari Pers Nasional (HPN) dipusatkan di Surabaya, Jawa Timur. Tema peringatan yang diambil tahun ini yaitu Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital. Sebagai salah satu rangkaian HPN 2019, Pemerintah Kota Batu menggelar welcome dinner untuk menyambut peserta Hari Pers Nasional di Kota Batu pada Sa btu (9/02/2019) malam bertempat di Graha Pancasila Balaikota Among Tani.

Welcome dinner ini dihadiri oleh Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko beserta Wakil, H. Punjul Santoso, Gubernur Jatim yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Prov.Jatim, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang diwakili oleh Sekretaris, Ketua DPRD Kota Batu beserta Wakil Ketua, Sekda beserta Jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu dan Insan Pers dari Seluruh Indonesia.

HPN dilaksanakan secara bersama antara komponen pers, masyarakat, dan pemerintah. Landasan ideal HPN merupakan sinergi antar komponen pers, masyarakat, dan pemerintah dapat berjalan dengan seimbang. Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019 menjadi momentum penguatan peran pers sebagai jembatan sekaligus ujung tombak ekonomi kerakyatan berbasis digital yang berfokus tentang bagaimana pengentasan sektor UKM, sektor kerakyatan dengan memanfaatkan digital.

Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko mengucapkan terima kasih atas dijadikannya Kota Batu sebagai salah satu tempat tujuan famtrip yang diikuti lebih kurang 200 Insan Pers dari berbagai daerah di Indonesia.

Harapannya, seluruh insan pers dapat terus menjunjung tinggi asas keberimbangan dalam memberitakan sebuah isu, dan tidak terjebak dalam berita-berita palsu atau hoaks. Serta, menjadi media yang kredibel dengan menyajikan berita berkualitas yang berbasis fakta dan data.

 

Sumber : Ti MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap