MASIH BANYAK YANG MELANGGAR BAWASLU KEMBALI TERTIBKAN PULUHAN APK
Jumat, 2019-02-08
19:54:19

Kota Wisata Batu - Panitia Pengawas Pemilu bersama Satuan Polisi Pamong Praja Kota Batu kembali menurunkan puluhan alat peraga kampanye.

APK yang di tertibkan tersebut, dikarenakan menyalahi aturan  penempatan, yakni berdekatan dengan tempat ibadah, ditempatkan di tiang pju, tiang listrik, traffic light, tembok, dan pohon.

Penertiban APK ini di lakukan di tiga kecamatan yakni Kecamatan Batu, Kecamatan Junrejo dan Kecamatan Bumiaji. Dan jumlah APK yang di duga melanggar aturan berjumlah lima puluh tujuh APK diantaranya, baliho, spanduk, hingga bendera, baik di pinggir jalan maupun tempat fasilitas umum.

Menurut keterangan anggota Bawaslu Kota Batu, Pelanggaran APK rata rata karena penempatannya yang tidak sesuai dengan peraturan KPU dan Perwali Nomor 23 Tahun 2012. Dimana aturan tersebut menjelaskan tentang pedoman penataan atribut partai politik dan peserta pemilu.

Sementara penertiban alat peraga kampanye ini di lakukan tidak hanya calon legislatif namun juga pada sejumlah alat peraga kampanye  Calon Presiden, jika ada indikasi pelanggaran dalam tahapan pemilihan Presiden dan Legislatif 2019.

 

Sumber : Ary Punka Aji / atv / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap