WISATA TANDEM PARALAYANG DIBUKA LAGI
Jumat, 2019-02-08
19:51:23

Kota Batu - Bagi warga Malang Raya yang sudah kangen dan ingin merasakan sensasi terbang Tandem Paralayang di Kawasan Gunung Banyak, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, kini bisa berlega hati.

Pasalnya wisata Tandem Paralayang yang sempat ditutup, mulai Kamis ini sudah dibuka lagi. Sebelumnya, Wisata Dirgantara ini sempat ditutup selama beberapa lama, karena angin kencang melanda Kota Batu.

Meski baru saja dibuka, ternyata respon para wisatawan terhadap wisata Tandem Paralayang ini cukup besar. apalagi sebagian besar dari mereka berasal dari luar Jawa, dan belum pernah terbang tandem.

Salah satu pilot Tandem Paralayang, Taufiq Muchsin, mengatakan, di bukanya lagi wisata ini lantaran kondisi cuaca sudah mulai membaik. Angin juga sudah kembali berhembus dari arah timur ke barat. 

Arah hembusan angin ini menjadi syarat utama untuk bisa Terbang Paralayang di Kota Batu. Sebab jika angin berhembus dari arah barat ke timur, maka para pilot tidak akan bisa take off.

Karena saat ini musim hujan, wisata Tandem Paralayang ini juga masih sangat bergantung pada kondisi cuaca. Sebab itu hanya saat cuaca sedang bagus saja wisatawan bisa mencoba Tandem Paralayang ini. 

Cukup hanya dengan menyiapkan dana sebesar empat ratus ribu per orang, wisatawan bisa mengarungi langit Kota Batu dan menikmati indahnya bentang alam kota wisata ini selama kurang lebih 10 menit.

 

Sumber  Hasan Syamsuri / atv /Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap