TINGKATKAN KOMPETENSI DAN INOVASI KANGMAS NIMAS KOTA BATU DIAJAK BERMAIN BUSINESS CRAFT
Jumat, 2019-02-08
19:48:30

Batu - Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini bertujuan untuk penguatan dan peningkatan kapasitas Ambasador Pariwisata (Duta Wisata) di Kota Batu ini. Selain itu agar ada peran inisiatif duta wisata dalam pengembangan kepariwistaan secara berkelanjutan.

Pelatihan finalis Duta Wisata Tahun 2018 dan petugas Pusat Informasi Pariwasata (PIP) Kota Batu ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman kepariwistaan, kompetensi dan juga inovasi wisata.        

Uniknya pelatihan dilakukan secara menarik dan menyenangkan memalui permainan. Materi yang di bawakan oleh Owner Kaliwatu Group Muklas Rofiq. Dimana para peserta diajak bermain Business Craft Boardgame yang bisa di terapkan dalam pengembangan kepariwistaaan di Kota Batu.    

Meski bingung dan tidak tahu harus berbuat atau melaukan apa karena masih baru pertama kali melihat dan memainkan permainan Bussines Craft ini. Keke salah satu peserta mengaku cukup menikmati permainan ini. Bahkan lewat pemainan ini mampu meningkatkan kapasitas dirinya sebagai seorang pelaku bisnis.          

Sementara itu PLT. Dinas Pariwisata Kota Batu Imam Suryono mengatakan Bimtek Peningkatan Kepariwisataan yang diberikan khusus Nagi Duta Wisata Dan PIP ini untuk menambah wawasan kepariwisataan di Kota Batu. Sehingga para Duta Wisata dan PIP mengetahui semua tentang seluk beluk Kota Batu, khususnya dunia pariwisatanya. Tak hanya itu duta wisata juga dituntut mampu memberi andil dalam pengembangan pariwisata di Kota Batu.

 

Sumber ; Ary Punka Aji / atv / kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap