Dewanti Rumpoko Hadiri Serah Terima Jabatan PANGDIVIF 2 KOSTRAD
Kamis, 2019-01-10
08:55:28

Selasa (8/1/19) Dewanti Rumpoko (Walikota Batu) menghadiri Serah Terima Jabatan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad bertempat di Lapangan Penegak Sapta Marga Divif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Panglima Kostrad Letjen TNI Agus Kriswanto memimpin langsung upacara serah terima jabatan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dari Mayjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H kepada Brigjen TNI Tri Yuniarto SAP, Msi. MTr. (Han).

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa pejabat TNI-Polri serta pejabat pemerintah daerah, diantaranya Pangdam/VBrw, Pangarmatim, Kapolda Jatim, Danlanud Abd Saleh, Kasgartap III/Sby, Pangdivif 1 Kostrad, Pangdivif 3 Kostrad, Kasarmatim, Wagub AAL, Dandodikopsla, Wadanlantamal V/Malang, Kasdivif 2 Kostrad, para Asisten Kaskostrad dan Asisten Kasdivif 2 Kostrad serta Bupati dan Walikota beserta unsur Forkopimda Kabupaten dan Kota Madya Malang.

Pangkostrad dalam amanatnya menjelaskan bahwa pengalihan tugas dan jabatan ini merupakan bagian dari penyegaran organisasi untuk mengembangkan kemampuan dan regenerasi kepemimpinan. Dengan begitu, kinerja satuan dapat berjalan lancar dan terpelihara dengan baik.

Pangdivif 2 Kostrad yang baru, Brigjen TNI Tri Yuniarto diketahui merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989.  Setelah sertijab, pria yang pernah menjabat Direktur Doktrin Kodiklat TNI AD ini telah resmi menjadi orang nomor 1 di Divisi Infanteri 2 Kostrad. Sementara Mayjen TNI Marga Taufiq mengemban tugas baru sebagai Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura.

Dalam upacara Sertijab Pangdivif 2 Kostrad tersebut melibatkan 1.633 personel prajurit Divif 2 Kostrad yang terdiri dari Brigade Mekanis, Brigade Raider, Brigade Para Raider, Marinir, Paskhas, dan Brimob.

Pada akhir acara dimeriahkan dengan  Free Fall, Drumband, serta parade dan defile prajurit maupun Alutsista Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad.Berbagai Alutsista pun turut digelar, meliputi  Meriam Rheinmetal, Radar Girrafe,  IFV Marder,  Tank Scorpion,  Tank Leopard, Roket MLRS Astros II dan Meriam 155 Mm Caesar

 

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap