GERAKAN NASIONAL PEMULIHAN DAS
Kamis, 2018-12-06
15:28:33
Pemprov Jatim Upayakan Pemulihan Lahan melalui Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai

Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN), Pemerintah Provinsi Jatim bersama dengan Kemen LHK dan UIN Malang menggelar Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) pada Kamis, (6/12/2018) bertempat di Kampus III UIN Maulana Malik Ibrahim.

Upaya pengelolaan melalui konteks DAS dipilih karena pengelolaan daerah aliran sungai mencakup bentang alam dengan segala unsur yang terkait dimana DAS adalah wadah dan ekosistem untuk segala aktifitas manusia yang apabila terjadi kerusakan akan bersifat multidimensi.

Gerakan ini merupakan upaya memasyarakatkan gerakan tanam dan pelihara pohon secara nasional sebagai sikap hidup dan budaya bangsa dalam rangka mengantisipasi pemanasan iklim global, degradasi lahan dan pemulihan DAS melalui keberadaan Hutan Kota.

Gerakan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jatim, Komisi 10 DPR RI, Kemen LHK RI, Wakil Walikota Batu, Forkopimda Kota Batu, Kadis Kehutanan Prov. Jatim, Rektor UIN Malang beserta Pimpinan, Ormas, Forum DAS, Kelompok Tani dan Mahasiswa.

Wakil Walikota Batu, H. Punjul Santoso menyampaiakan apresiasi setinggi-tingginya atas gerakan nasional pemulihan DAS yang dilakukan. Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan membawa dampak positif terhadap alam.

Mari kita budayakan menanam pohon untuk memberikan manfaat lebih optimal kepada alam tuturnya.

Senada dengan yang disampaikan Wakil Walikota Batu, Wakil Gubernur Jatim H. Syaifullah Yusuf berharap adanya kegiatan ini dapat mengembalikan kualitas lahan dan dapat mengajak stakeholder lain dalam upaya pelestarian lingkungan

 


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap