Resepsi Hari Jadi Kota Batu serta Pagelaran Wayang Budayan Among Tani
Kamis, 2018-10-18
08:41:47
Berlangsung meriah dengan banyak Surprise untuk Dewanti

Rabu (17/10/18) malam, diselenggarakan Resepsi Hari Jadi Kota Batu ke-17 bertempat di Lapangan Timur Balaikota Among Tani Batu. Dihadiri oleb Dewanti Rumpoko (Walikota Batu), Punjul Santoso (Wakil Walikota Batu), Cahyo Edi Purnomo (Ketua DPRD Kota Batu), jajaran Forkompinda Kota Batu, ASN Kota Batu, Tokoh Masyarakat dan agama, serta Masyarakat Kota Batu.

Berbagai hiburan seperti Hadrah, Konser Gamelan, tarian pusaka jumantara, dan berbagai tari tradisional mengawali acara resepsi.

Kemudian, Arak-arakan Tumpeng 17 yang dikirab dari perempatan BCA hingga BAT merupakan aksi bergotong royong tanda bakti dan hormat serta bersyukur seluruh kepala desa, kelurahan, dan kecamatan dalam menyambut Hari Jadi Kota Batu yang ke 17.

Cahyo edi purnomo (ketua dprd kota batu) dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kota Kecil yang dulunya hanya kecamatan hingga akhirnya mendapatkan peningkatan status menjadi kota yang otonom dan mandiri ini sudah menggeliat menjadi Kota Pertanian dan Pariwisata yang terkenal. Berumur 17 tahun, atau sweet seventeen, Kota Batu diibaratkan pemuda yang sedang ganteng-gantengnya, cantik-cantiknya serta kuat-kuatnya. Harapannya, Kota Batu semakin maju dengan dukungan semua pihak. Beliau juga menyampaikan bahwa  DPRD Kota Batu akan terus bersama2 pemerintah mewujudkan kebijakan yang dikehendaki masyarakat dan mendengar masukan dari tokoh masyarakat, agama serta warga masyarakat untuk kemakmuran Kota Batu.

Dewanti Rumpoko (Walikota Batu) dalam sambutannya tak henti-hentinya mengucapkan syukur serta terima kasih kepada ASN, DPRD, POKJA, serta masyarakat Kota Batu atas kerjasamanya dalam membangun Kota Batu. Beliau juga menjelaskan tentang APBD Kota Batu TA 2019 yang dibuat demi kemaslahatan Masyarakat Kota Batu

Menutup sambutannya, dewanti menyampaikan sangat berterima kasih saat masyarakat memberi masukan. Beliau Mohon maaf jika masih ada hal yg belum sempurna, namun Pemerintah Kota Batu akan berusaha sekuat tenaga kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam acara ini, diserahkan pula penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada perwakilan ASN yang sudah berbakti selama 30 tahun. Kemudian Puncaknya, Dewanti Rumpoko menyerahkan gunungan serta karakter wayang Werkudoro kepada Dalang Ki Tantut, tanda dimulainya Pagelaran wayang Budayan Among Tani semalam suntuk.

 

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap