Kunjungan rombongan Biro Humas dan Protokol Setda Prov. Jawa Timur beserta Pemerintahan Australia Ba
Selasa, 2018-10-16
15:35:23
Menjalin Kerjasama Antara Pemerintah Australia Barat dan Kota Batu

Selasa (16/10/18) bertempat di Ruang Command Center Smart City lt.5 Balaikota Among Tani  Kota Batu, Chairul Sjarif Tartila (Asisten III Pemkot Batu) bersama Drs. Siswanto (Kadis Diskominfo), Sugeng Pramono (Kadis Pertanian) beserta Imam Suryono (Plt. Kadis Pariwisata)  menerima kunjungan rombongan Biro Humas dan Protokol Setda Prov. Jawa Timur beserta Pemerintahan Australia Barat di Jakarta.

Rombongan Biro Humas dan Protokol Setda Prov. Jawa Timur yang terdiri dari Cipto Wibowo (Kabag Adm. Kerjasama), Deidy Setyawan (Kasubag Adm. Kerjasama Luar Negeri) beserta Savira Handayani (Staf Bagian adm. Kerjasama). Sedangkan dari Pemerintahan Australia Barat yang berkantor di Jakarta, Jennifer Mathews (Commissioner) bersama Maharani Rahsilaputeri (Business Development Manager).

Jawa Timur dan Australia Barat selama 27 tahun telah membangun kerjasama dengan skema Sister State dan terus melakukan penguatan kerjasama di berbagai bidang. Untuk itu, Biro Humas dan Protokol Setda Prov. Jatim mengundang Pemerintah Australia Barat dan Pemerintah Kota Batu untuk mengikuti paparan Rencana Kerjasama khususnya di bidang Pertanian, Pariwisata dan Smartcity.

Diawali dengan sambutan dari Sugeng Pramono (Kadis Pertanian) mengenai kondisi pertanian serta komoditas pertanian yang dibanggakan Kota Batu, dilanjutkan dengan sambutan dari Imam Suryono (Kadis Pariwisata) mengenai Kondisi pariwisata dan kelebihan serta potensi Pariwisata khususnya Desa Wisata. Selanjutnya, diakhiri dengan penjelasan mengenai pengelolaan dan integrasi Smart City di bidang Pariwisata serta Pertanian oleh Drs. Siswanto (Kadis Kominfo) bersama Adiek Imam Santoso (Kabid Jaringan dan Aplikasi). Dijelaskan juga mengenai rencana pengembangan Smartcity kedepannya.

Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai Australia Barat oleh Jennifer Mathews (Commissioner) serta penjelasan mengenai beberapa sektor unggulan negara bagian Australia ini. Dalam penjelasannya, Jennifer menyampaikan bahwa dalam terdapat banyak kemiripan dalam permasalahan dan pendekatan yang digunakan untuk menyelesaikan masalah. Karena itu, Beliau menjelaskan bahwa terdapat 3 Hal yang akan difokuskan dalam rencana kerjasama yaitu mengenai Pertanian, terutama pertanian organik dan keberlanjutan, kemudian Pariwisata yang sadar lingkungan dan mampu melakukan konservasi air, yang terakhir adalah penerapan Smartcity yang dinilai sangat menarik dan efektif untuk pembangunan berkelanjutan.

Chairul Sjarif Tartila (Asisten III Pemkot Batu) menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Batu akan terus mendukung kerjasama dan akan saling belajar untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan.

 

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap