Jawaban Walikota atas Pandangan Umum Fraksi Fraksi Terhadap penyampaian RAPERDA APBD Kota Batu 2019
Selasa, 2018-10-16
07:59:27

Senin (15/10/18) diselenggarakan Rapat Paripurna terkait Jawaban Walikota atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Raperda APBD Kota Batu 2019, bertempat di ruang rapat DPRD Kota Batu. Dihadiri oleh Dewanti Rumpoko (Walikota Batu), Punjul Santoso (Wakil Walikota Batu), serta seluruh Forkompinda, Kepala OPD dan anggota DPRD Kota Batu.

Seperti diketahui, sebelumnya telah dilaksanakan Rapat Paripurna mengenai pandangan 7 fraksi DPRD pada Jumat (12/10/18) lalu. Karena itu, Untuk menjawab pandangan umum Fraksi-Fraksi mengenai RAPERDA APBD TA 2019, Dewanti Rumpoko (Walikota Batu) beserta  Punjul Santoso (Wakil Walikota Batu) membacakan jawaban Walikota Batu.

Diawali dengan penyampaian terima kasih terhadap 7 Fraksi atas saran dan masukan yang membangun. Punjul Santoso menyampaikan bahwa APBD TA 2019 berorientasi pada kepentingan publik dan masukan serta saran dari 7 Fraksi DPRD dapat menjadi pendalaman demi perencanaan APBD yang lebih baik. Terdapat 10 masukan yang disampaikan oleh Fraksi DPRD, dan seluruhnya dijawab dengan langkah-langkah konkrit untuk mewujudkannya. Harapannya, Tim Anggaran Pemerintah dan DPRD dapat lebih fokus untuk menyusun Perda APBD selambat-lambatnya 30 November, serta kepala OPD dapat mempersiapkan RKA SKPD beserta data teknisnya. Dengan begitu APBD TA 2019 dapat diselesaikan tepat waktu demi kemajuan Kota Batu.

Beliau mengingatkan bahwa 2 hari lagi akan diperingati HUT Kota Batu, yang berdiri sejak 17 Oktober 2001. Tidak lepas dari sejarah, hingga pada akhirnya Kota Batu menjadi daerah otonom. Di usianya yang masih muda, Kota Batu telah berhasil menorehkan penghargaan di tingkat lokal maupun nasional. Hut kota batu sebagai wadah untuk merenung, introspeksi dan juga memikirkan bagaimana mewujudkan Desa Berdaya, Kota Berjaya.

 

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap