Penyampaian Raperda APBD Tahun Anggaran 2019
Jumat, 2018-10-12
06:55:07
Pembelanjaan akan difokuskan pada Pariwisata, Pertanian dan UMKM Kota Batu

Kamis (11/10/18) DPRD Kota Batu menggelar rapat paripurna penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019.

Rapat Paripurna penyampaian Raperda APBD tahun 2019 berlangsung di gedung DPRD Kota Batu, dipimpin oleh Cahyo Edy Purnomo  (Ketua DPRD Kota Batu) dan dihadiri Dewanti Rumpoko (Walikota Batu), Punjul Santoso (Wakil Walikota Batu), AKBP Budi Hermanto (Kapolres Kota Batu). beserta Forkompinda Kota Batu, kepala OPD, asisten, staf ahli, pimpinan BUMD dan BUMN di Kota Batu.

Dalam sambutannya, Dewanti Rumpoko  menyampaikan bahwa ada prioritas kebijakan pada APBD 2019, yaitu:

1. Penguatan kualitas SDM terutama dibidang Pendidikan, Kesehatan Sosial, persamaan gender dan kemiskinan.

1. Pemerataan pembangunan di desa

3. Peningkatan daya saing daerah

4. Peningkatan pangan dan lingkungan hidup guna kelestarian Sumber Daya Alam

5. Tata kelola pemerintahan, guna peningkatan pelayanan publik berdasar TIK

Sedangkan pembelanjaan akan difokuskan pada sektor unggulan daerah, yaitu Pariwisata, Pertanian, dan UMKM. Selain itu, Dewanti juga menyampaikan dalam penyusunan RAPBD 2019 sudah menggunakan e-planning dan e-budgeting untuk efisiensi dan akuntabel. Selain itu sudah dilakukan restrukturisasi program dan kegiatan OPD Pemerintah Kota Batu. Hasilnya, pengurangan jumlah yang signifikan dari program dan kegiatan. Dengan begitu diharapkan RAPBD 2019 efektif, efisien, representatif dan akuntabel. Yang pada akhirnya akan dapat mencapai Visi Misi Kota Batu pada RPJMD 2019 dan mencapai Desa Berdaya, Kota Berjaya.

 

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap