Melestarikan Seni Hadrah melalui Festival Hadrah Se-Kota Batu dalam Rangka Hari Jadi Kota Batu ke 17
Rabu, 2018-10-10
15:15:44

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Batu ke 17 dan Hari Jadi Provinsi Jatim ke-73, Pemerintah Kota Batu menggelar Festival Hadrah se Kota Batu pada Rabu (10/10/2018) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Walikota Batu.

Festival hadrah ini digelar sebagai upaya mengembangkan dan melestarikan seni hadrah di Kota Batu. Setiap tim yang terdiri dari 20-25 wajib membawakan Mars Kota Batu dan satu lagu bebas untuk dilantunkan dengan iringan rabbana.

Sebanyak 28 peserta dari 3 kecamatan menampilkan seni hadrah terbaik dengan balutan busana muslim yang menarik. Dalam festival ini akan diambil 9 juara, yakni Juara 1,2,3, Juara Harapan 1,2,3 serta Juara Favorit, koreogragi terbaik, dan busana terbaik.

Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko yang hadir secara langsung untuk membuka acara menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini. Beliau berharap selain melestarikan kesenian hadrah, festival ini juga dapat menjadi media belajar dan silaturahmi.

Kegiatan ini merupakan wujud melestarikan budaya membangun keguyuban dan silaturahmi sekaligus mengagungkan nama Allah Tutur Walikota Batu.

Beliau juga berpesan kepada seluruh peserta untuk tidak  berkecil hati ketika belum menang, tapi pengalaman yang ada dapat dijadikan sebagai sebuah pembelajaran.

 

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap