Kunjungan Studi Komparasi Diskominfo Bandung
Rabu, 2018-10-10
10:17:39
Terkait E-Government dan penyelenggaraan Smart City

Selasa (9/10/18) Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu menerima kunjungan studi banding dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bandung. Kunjungan kerja ini disambut oleh Emilyati (Kepala Bidang Statistik dan Persandian), Adiek Imam Santoso (Kepala Bidang Jaringan dan Aplikasi), dan Rizky Yuniar Kasmilan (Kasi Persandian) di Command Center Smartcity Lt.5 Balaikota Among Tani Batu.

Rombongan dipimpin oleh Adhie Nur Indra (Kepala Seksi Ekosistem E-Government Diskominfo Kab. Bandung) yang diikuti oleh sekitar 5 orang.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk mendukung penyelenggaraan Program Smart City Kabupaten Bandung. Yaitu dengan melaksanakan studi komparasi dengan Diskominfo Kota Batu, mempelajari mengenai penerapan E-Government dalam pengembangan Smart Branding Kota Batu, dan peranan aplikasi dalam pengembangan e-government di Kota Batu.

Dibuka dengan diskusi mengenai struktur organisasi Diskominfo serta kondisi E-Government di batu. Dilanjutkan denhan pemaparan terkait Smartcity Kota Batu atau disebut Batu Among Tani Teknologi (BATT) oleh Adiek Imam Santoso (Kabid Jaringan dan Aplikasi) yang menjelaskan perencanaan, manajemen organisasi Smartcity, pemilihan Single Platform untuk Smartcity Kota Batu, penggunaan aplikasi Smartcity dan manfaatnya untuk masyarakat dan pemerintahan.

Selanjutnya dilakukan diskusi bersama  dengan Diskominfo Kab. Bandung mengenai permasalahan yang dihadapi  Smart City demi pelayanan masyarakat yang terbuka dan akuntable. Yang pada akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat Kota Batu.

 

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap