FESTIVAL KAMPUNG TANI #5
Senin, 2018-09-17
09:02:07
Kirab Berkah Bumi Festival Kampung Tani #5, Hidup Dalam Harmoni

Festival Kampung Tani bertajuk Living In Harmoni  yang kelima kembali digelar. Serangkaian acara mulai dari rembuk budaya Jawa Timur, Pentas TPQ hingga Bertani Kopi Kotekan telah dilakukan. Hari ini, Minggu (16/09/2018) memasuki minggu kedua FKT #5 dilakukan Kirab Berkah Bumi yang diikuti oleh ratusan warga Kelurahan Temas dari 11 RW.

Acara ini dihadiri oleh Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, Kadis Pariwisata, Imam Suryono, Camat Batu, Aris Setiyawan, Lurah Temas, Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat, serta Perwakilan Mahasiswa Mancanegara. Tidak Ketinggalan antusias ribuan Masyarakat Kota Batu memenuhi jalanan sepajang Kirab Berkah Bumi.

Kirab diawali dengan Memedi Sawah dan Arak-Arakan, kemudian dilanjutkan dengan ritual tancap di Sawah yang melambangkan penjagaan untuk tanaman dan seluruh hasil bumi. Selain sebagi wujud syukur atas hasil bumi yang telah diperoleh, kegiatan ini juga merupakan pemberdayaan masyarakat yang memiliki kelompok seni dan petani.

Kadis Pariwisata Imam Suryono menyampaikan jika adanya event ini juga merupakan upaya untuk mewujudkan visi Kota Batu yakni Desa Berdaya Kota Berjaya.

Selain Kirab Berkah Bumi, dihari yang sama digelar pula Kebul Bontotan, bancaan fotografi, pentas duta seni Jawa Timur, dan Bartani Foto-Kopi Jreng.

 

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap