Pameran Besar Seni Rupa (PBSR) Panji Resmi dibuka untuk umum!
Senin, 2018-09-17
08:59:31
Mengusung tajuk Panji Sebagai Penguat Karakter Bangsa

Sabtu, (15/9/18) dibuka Pameran Besar Seni Rupa (PBSR) dengan Tema Panji Sebagai Penguat Karakter Bangsa. Bertempat di Lobby Balaikota Among Tani dan dihadiri oleh Restu Gunawan M.Hum (Direktur Kesenian Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud RI), Kolonel Inf. Bagus Suryadi (Danrem 083 Baladhika Jaya) Dewanti Rumpoko (Walikota Batu), Cahyo Edi Purnomo (Ketua DPRD Kota Batu) Forkopimda Kota Batu, Dr. Djuli Djatiprambudi (Kurator PBSR), Asy Syams (Co-Kurator PBSR) beserta ratusan Masyarakat Kota Batu yang memenuhi Halaman Balaikota Amongtani

Dr. Djuli Djatiprambudi (Kurator PBSR) dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk menyelenggarakan acara ini dilakukan persiapan selama 2 Bulan dengan melakukan kurasi dari Daerah Banten menyusuri Jawa dan Madura hingga akhirnya diundang sekitar 76 pelaku seni serta 24 hasil audisi pelaku seni untuk mengikuti PBSR. Beliau juga menyampaikan bahwa Kota Batu sangat apresiatif dengan mempersilahkan pameran yang diadakan hampir sebulan penuh.

Selanjutnya, Restu Gunawan M.Hum (Direktur Kesenian Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud RI) menyampaikan bahwa PBSR 2018 ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengembalikan dan mengingatkan masyarakat akan karakter asli Indonesia yang sopan, santun, memahami budaya dan memiliki kebijaksanaan dengan cara mengapresiasi karya seni.

Sementara itu, Dewanti Rumpoko (Walikota Batu) menyambut seluruh pelaku seni dan Undangan serta berterima kasih atas dipercayanya Kota Batu dalam menyelenggarakan gelaran seni besar ini. Beliau berpendapat, karya seni lah yang mampu menyatukan masyarakat Indonesia, karena itu beliau mempersilahkan pelaku seni yang ingin menggunakan ruangan BAT untuk memamerkan karyanya.

Berpusat di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani dan Rumah Dinas Walikota, PBSR 2018 dibuka untuk umum mulai tanggal 15 September hingga 12 Oktober 2018.

 

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap