PERINGATAN 1 MUHARRAM 1440 H
Rabu, 2018-09-12
07:38:35
Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440, Pemkot Batu Lakukan Ziarah Makam dan Pengajian

Memperingati tahun baru islam 1 Muharram 1440 H, Pemerintah Kota Batu melakukan ziarah makam sesepuh Kota Batu dan Pengajian yang diadakan pada Senin (10/9/18).

Acara dimulai dengan ziarah makam sesepuh dan leluhur Kota Batu diantaranya Mbah Batu, Mbah Mayangsari Mbah torong dan Mbah Patok yang diikuti oleh Walikota Batu didampingi seluruh Kepala OPD di Lingkungan Pemkot Batu. Prosesi ziarah diawali dengan doa bersama dan tabur bunga.

Selanjutnya, selepas Isyak, acara dilanjutkan dengan acara pengajian, doa bersama dan tausiyah oleh Bapak Nurbani Yusuf yang bertempat di Masjid Brigjen Soegiyono.

Kegiatan ziarah keliling dan pengajian ini selain untuk memperingati tahun baru islam sekaligus sebagai wujud syukur dan penghormatan kepada jasa leluhur serta momentum untuk melakukan hijrah dan intropeksi diri untuk menjadi pribadi lebih baik.

Kulla am wa antum bikhair. Selama tahun baru islam 1 muharram 1440 H. Mari kita sambut tahun baru denga berhijrah pada kehidupan yang lebih baik.

 

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap