PEMBUKAAN SMK PERFILMAN
Senin, 2018-09-10
09:46:19
Kembangkan Kapasitas SMK Dalam Bidang Perfilman, Kompetensi Keahlian Produksi Film di SMK Negeri 03 Batu Resmi Dibuka

Guna menampung tingginya peminat industri perfilman di kalangan milineal Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI membuka 18 SMK Film se-Indonesia, diantaranya SMK Negeri 03 Kota Batu dan SMK Muhammadyah 5 Kepanjen. Hari ini, Minggu (09/09/18) kompetensi keahlian produksi film tersebut telah resmi dibuka.

Bertempat di Hall Lippo Plaza Kota Batu, acara ini dihadiri oleh Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko, Rektor IAIN Ponorogo Dr. Hj. S. Maryam Yusuf M.Ag, Kepala Pusat Pengembangan Film Maman Wijaya, Ketua MKKS Kota Batu Joko Santoso, Kepala PSMK RI, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Pengembangan kapasitas SMK dalam bidang perfilman diharapkan dapat menjawab tantangan perfilman nasional, khususnya dalam menghadapi era persaingan global. Hal ini sejalan dengan pengembangan salah satu sektor prioritas pemerintah, yaitu industri kreatif.

Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko menyampaikan selamat dan dukungan atas dibukanya kompetensi keahlian produksi film di SMKN 03 Batu. Beliau berharap adanya jurusan ini dapat mendukung potensi dan kreativitas anak Kota Batu.

Semoga dengan adanya kompetensi keahlian ini dapat melahirkan insan-insan perfilman yang hebat untuk indonesia hingga mancanegara Tuturnya

 

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap