VERIFIKASI KOTA SEHAT TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR 2018
Kamis, 2018-09-06
07:29:28
Siap Menjadi Kota Sehat, Kota Batu Jalani Verifikasi Kota Sehat Tingkat Provinsi Jatim

Rabu (05/09/2018) Walikota Batu didampingi oleh Kepala OPD Pemerintah Kota Batu menyambut kedatangan Tim Pembina dan Tim Verifikasi Kota Sehat tingkat Provinsi Jatim di Balaikota Amongtani.

Tim Pembina dan verifikasi dari Provinsi Jatim ini memverifikasi beberapa titik di Kota Batu diantaranya Sekolah Adiwiyata SDN Ngaglik 01 dan SMAN 2, Tempat Wisata Alun-Alun Kota Batu, Taman Rekreasi Selecta, Taman Hutan Kota Bondas, Coban Rais, Kampung ramah anak Desa Punten, Tempat Pengelolaan Limbah Tulungrejo dan Pasar Batu.

Ketua Forum Sehat Kota Batu Salma Safitri mengungkapkan bahwa verifikasi ini berdasarkan pada empat tatanan, yakni : Tatanan Kawasan Pemukiman, sarana dan prasarana sehat ; Kehidupan masyarakat sehat yang mandiri ; Kawasan Pariwisata Sehat serta Ketahaan pangan dan gizi.

Tujuan dari dilakukannya kegiatan ini selain untuk meningkatkan kualitas kesehatan di lingkungan masyrakat juga sekaligus untuk menciptakan kondisi sosial, budaya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dan memaksimalkan pembangunan potensi desa.

Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko menyampaikan jika penilaian ini tahapan untuk mengantarkan Kota Batu menuju kota Sehat tingkat nasional. Beliau juga menuturkan jika kesehatan merupakan modal untuk beraktivitas.

 

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap