Walikota Batu Sambut 60 Mahasiswa Mancanegara di Kota Batu
Kamis, 2018-08-30
07:35:49

Rabu (29/08/2018) Walikota Batu bersama Wakil menjamu 60 Peserta UM Internasional Camp 2018 dari 39 Negara. Jamuan makan malam ini juga dihadiri oleh Deputi Pemantauan Evaluasi Pengendalian Pembangunan Bapenas, Wakil Rektor IV Univ. Negeri Malang, Sekda, Asisten, Staff Ahli dan Kepala OPD Pemerintah Kota Batu.

UM iCamp merupakan bagian dari upaya Universitas Negeri Malang untuk meningkatkan pendidikan global. Program ini diprakarsai untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa luar negeri untuk belajar bahasa Indonesia dan mengalami kehidupan budaya dan akademik di Indonesia.

Program intensif icamp ketiga ini terdiri dari sesi kelas, sesi sosio budaya, dan kunjungan lapangan ke tempat-tempat budaya dan sejarah. Melalui sesi ini, mahasiswa internasional akan memiliki kesempatan untuk lebih memahami aspek dinamis masyarakat Indonesia di masa lalu, sekarang, dan masa depan.

Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko menyambut baik dan mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini. Beliau berharap UM icamp dapat menjadi ajang untuk promosi daerah dan potensi pariwisata kepada masyarakat luas.

Acara malam ini berlangsung meriah dengan hiburan tarian tradisional dan berbagai nyanyian dari berbagai negara yang turut dipersembahkan oleh Peserta UM icamp 2018.

 

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap