Lomba Senam Perwosi Mubeng Batu
Rabu, 2018-08-15
10:42:51
Perwosi Siap Mendukung Program Kerja Pemerintah

Rabu,(15/8/18) dilaksanakan Lomba Senam Perwosi Mubeng Batu bertempat di Teras Lobby Balaikota Among Tani Batu. Lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 73 diikuti oleh perwakilan seluruh Desa dan Kelurahan di Kota Batu.

Acara dibuka oleh Dewanti Rumpoko (Walikota Batu) yang menyampaikan kebanggaannya dengan Senam Perwosi Mubeng Batu dan antusiasme perwakilan desa/kelurahan untuk mengikuti lomba ini. Dengan setiap tim perwakilan terdiri dari 5 orang, Lomba Senam Perwosi diharapkan dapat menyehatkan sekaligus menyegarkan.

Sebelum lomba dimulai ratusan peserta yang menggunakan berbagai busana daerah ini mengikuti senam Perwosi bersama yang dipandu Pencipta Senam Mubeng Batu, Nur Habibie, serta diikuti oleh Dewanti Rumpoko (Walikota Batu), Punjul Santoso (Wakil Walikota Batu) serta Wibi Asri Fianti (Ketua Perwosi Kota Batu). Turut hadir dan mengikuti Senam Perwosi, Siska Yusak Girsang (Istri Komandan Pusdik Arhanud) serta Nyonya Irwan Setiawan (Dohar Sista Arhanud).

Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Kota Batu punya senam rekreasi dengan ciri khas tersendiri. Ciri khas yang dimiliki Perwosi Kota Batu ini terdapat pada jenis lagu yang dipakai. Lagu khas itu namanya Lagu Mubeng Batu memiliki lirik yang menyebutkan satu persatu 24 desa dan kelurahan di Kota Batu. Sehingga dirasa cocok dijadikan lagu untuk menari kreasi khas Perwosi Kota Batu.

 

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap