IDENTIFIKASI MASALAH DAN ANALISA SITUASI SANITASI DI KOTA BATU
Rabu, 2018-08-08
07:43:12

Selasa, (7/8/18) Bertempat di gedung B3 Balaikota Among Tani, Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Batu mengadakan sosialisasi identifikasi masalah dan analisa situasi sanitasi dengan tujuan menciptakan kawasan perkotaan yang mempunyai kondisi kesehatan ideal dan menjadi idaman seluruh masyarakat.

Sosialisasi ini dibuka oleh ibu drg. Kartika trisulandari selaku kepala Dinas Kesehatan Kota Batu dan dilanjutkan materi oleh ibu Salma Safitri SH, sebagai ketua forum kota batu sehat , Beliau menyampaikan berbagai program pembangunan berwawasan kesehatan yang dapat meningkatkan sarana, produktivitas, dan perekonomian masyarakat.

Dari sektor pemerintah beliau berharap adanya koordinasi lintas sektor dan merekonstruksi pemahaman dinas sektoral bahwa masalah sanitasi bukan tanggung jawab dinas kesehatan semata namun tanggung jawab semua.

Dilanjutkan materi kedua oleh pak catur Wicaksono selaku Koordinator sarana prasarana pemukiman kota sehat dengan tema pengolahan sampah mandiri melalui metode bank sampah, komposter indie, komposter komunal, dan biopori.

Beliau berpesan mulailah memilah sampah dari hal kecil contohnya saat selesai masak, saat mencuci piring, selesai masak dan ketika bersih bersih rumah guna mewujudkan kota batu yang bersih, nyaman, aman dan sehat  tuturnya.

 

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap