PENANAMAN BIBIT POHON BUAH JERUK DI SMK NEGERI 02 BATU
Kamis, 2018-08-02
08:25:30

Pemberdayaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan salah satu  ujung tombak pertanian Indonesia dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia. SMK Negeri 02 Batu, sebagai SMK Pertanian di Kota Batu memiliki potensi SDM yang besar dalam bidang pertanian.

Bersama dengan Direktur SEAMEO BIOTROP dan Sekjen Kemdikbud RI, Wakil Walikota Batu melakukan penanaman bibit pohon buah jeruk pada rabu siang (01/08/18) bertempat di SMK Negeri 02 Batu. Selain penanaman pohon bersama, dilakukan pula peninjauan kegiatan praktek pembuatan sari buah apel ESEMKA.

Buah jeruk merupakan salah satu potensi ekspor di Indonesia, Kota Batu sebagai daerah yang subur dan beriklim sejuk sangat cocok untuk buah tropika. Melalui program Sekolah Mandiri Produksi Tanaman Sayur dan Buah Edukasi (SMARTS-BE) yang dilakukan oleh Kemendikbud RI bersama SEAMEO BIOTROP diharapkan mampu meningkatkan kapasitas SDM SMK pertanian.

Dengan adanya program SMARTS-BE, SMK Pertanian mendapatkan dukungan untuk kegiatan persiapan lahan, penanaman dan pemeliharaan yang melibatka tenaga pendidik masing-masing sekolah.

 

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap