Kenalkan Smart City dan Kampanye Anti Berita Hoax Kepada Pelajar, Diskominfo Isi Materi Masa Orienta
Rabu, 2018-07-18
14:03:32

Menyambut era keterbukaan informasi dan Smart City, Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu terus berupaya untuk mengenalkan konsep kota cerdas Batu Among Tani Teknologi (BATT) kepada masyarakat.

Kenalkan Batu Smart City dan Kampanyekan Anti Berita Hoax kepada pelajar, Drs. Siswanto, MM. selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika mengisi materi pada acara Masa Orientasi Siswa (MOS) baru bertempat di SMP Negeri 01 Batu pada Rabu pagi (18/07/18).

Dalam kesempatan ini, dipaparkan secara langsung konsep smart city dan ketiga aplikasi Batu Among Tani Teknologi (BATT) yakni : Among Kota (Aplikasi Petani Cerdas), Among Warga (Pelaporan Kejadian) dan Among Kota (Informasi Kota Batu).

Batu Among Tani Teknonologi memiliki tiga aplikasi yang bisa di download gratis melalui Google Playstore, yakni: Among Tani, Among Warga, dan Among Kota Papar Drs. Siswanto, MM.

Beliau juga menghimbau pelajar Kota Batu untuk bijak dalam bersosial media di Era ketebukaan informasi serta menyebarluaskan cara mudah beraktifitas di Kota Batu melalui Smart City.

Hati-hati dalam bermedia sosial, karena seluruh aktivitas yang kita lakukan akan diawasi dan dapat dilacak,  Tutur Kepala Diskominfo.

Pada akhir paparan materinya, Siswanto mengajak para siswa meneriakan yel kalau diserukan  KOTA WISATA BATU dijawab  desa berdaya kota berjaya. Dan bila diserukan ANAK KOTA BATU dijawab  tegas, trengginas, berani, sopan , pandai.

 

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap