Mengembangkan cara Terbaik Memproduksi Kentang Berkualitas Kota Batu
Senin, 2018-07-16
08:49:18

Demi pembuatan benih kentang yang cepat, murah dan mudah dijangkau Petani Kentang Batu, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Didukung DPR Komisi VII dan Pemerintah Kota Batu, BPPT mengadakan Diseminasi Teknologi Penyediaan Benih Tanaman Kentang Secara Ex Vitro di Lahan Milik Bapak Joni Sumber Brantas hari Minggu (15/6/18)

Acara dimulai dengan panen kentang ex vitro bersama dan peninjauan ke bibit tanaman kentang Ex Vitro. Setelah itu, diadakan Saresehan di Gapoktan Sumberasih untuk membicarakan tentang perkembangan penelitian teknologi penyediaan tanaman kentang secara Ex Vitro.

Dewanti Rumpoko (Dewanti Rumpoko) dalam  sambutannya menyampaikan apresiasi kepada BPPT dengan teknologi yang dapat membantu petani. Beliau juga berterima kasih kepada bapak Joni yang bersedia menyediakan lahannya untuk dijadikan percontohan dan Uji Coba. Jika tanaman kentang secara Ex Vitro, Pemerintah Kota Batu sudah menyiapkan pengolahan agar produk kentang dapat menjadi komoditas khas Kota Batu. Beliau juga berharap semoga kerjasama antara BPPT, Pemkot Batu, DPR Komisi VII dan para Petani terus berlanjut agar petani Kota Batu dapat hidup sejahtera dan akhirnya memakmurkan bangsa ini.

Unggul Priyanto M.SC (Kepala BPPT)  menyampaikan, meski banyak halangan tidak mengurangi usaha untuk menghasilkan teknik penyediaan benih Ex Vitro yang berkualitas. Beliau juga menyatakan bahwa kedepannya jika sudah berhasil dengan kentang, akan dilakukan penelitian mengenai benih Apel dan Jeruk di Kota Batu.

Sedangkan Ir. H.M. Ridwan Hisjam (DPR RI Komisi VII) menyampaikan bahwa BPPT memiliki tantangan di Anggaran penelitian. Namun, tantangan ini dapat diatasi dan selanjutnya semoga BPPT terus dapat mengembangkan pertanian di Indonesia.

Acara diakhiri dengan penyerahan Bantuan Sarana dan Prasarana bioteknologi serta paket formula Ex Vitro kepada Gapoktan Sumber Jaya.

 

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap