Lomba bina Kreativitas dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional Pendidikan Khusus (FLS2N) PK PKL tingk
Selasa, 2018-07-10
11:18:09
Kembangkan Kreativitas Melewati Batasan melalui Festival Lomba

Dalam rangka Hari Anak Nasional, Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PK-PLK) Provinsi Jawa Timur 2018 menyelenggarakan Lomba bina Kreativitas dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional Pendidikan Khusus (FLS2N) PK-PKL tingkat Jatim. Diselenggarakan di dua tempat sekaligus, yaitu di Hotel Batu Suki dan Hotel Victory, acara ini dilaksanakan mulai hari ini (9/7/18) hingga Rabu (11/7/18).

Dihadiri oleh Dewanti Rumpoko (Walikota Batu), Ninik Astuti Dewantari SPD, MM (Kabid Pembinaan PK-PKL), Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) di Jawa Timur, serta peserta berbakat istimewa dari Pendidikan Khusus Seluruh Jawa Timur.

Diikuti sekitar 684 Anak Berkebutuhan Khusus, Dalam acara ini ada berbagai jenis lomba, yaitu Desain Grafis, Pantomim, Menyanyi serta Menari.

Dalam sambutannya, Dewanti Rumpoko menyampaikan beberapa hal, yaitu tentang pemanfaatan produk organik dan mengurangi bahan kimia demi tumbuh kembang anak yang sehat. Selain itu, beliau juga meminta kepada guru anak kebutuhan khusus agar para lulusan yang memiliki kemampuan  agar bisa disalurkan untuk bekerja di Pemerintahan, agar orang tua anak kebutuhan khusus semangat dalam menyekolahkan anaknya.

Selain itu, mewakili pemerintah Kota Batu, Dewanti ingin setidaknya 1 % pegawai Pemerintahan adalah anak berkebutuhan khusus. Kota Batu sudah memulai hal tersebut dan menjadi contoh bagi Kota lain dengan adanya 3 anak kebutuhan khusus yang bekerja dalam Pemerintahan Kota Batu.

Beliau juga berharap, semoga dengan diadakannya festival dan lomba pengembangan kreativitas ini. Para peserta mendapatkan pengalaman berkesan selama berada di Kota Wisata Batu.

 

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap