PENGELOLAAN DANA DESA
Rabu, 2018-05-16
08:54:50
Walikota Batu Berikan Arahan Langsung terkait Pengelolaan Dana Desa

Selasa (15/05) bertempat di Graha Pancasila Balaikota Amongtani. Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko memberikan arahan langsung terkait pengelolaan dana desa. Acara ini dihadiri pula oleh Wakil Walikota Batu, Asisten, Kepala OPD Pemkot Batu, Camat se-Kota Batu, Kepala Desa se-Kota Batu beserta perangkat dan Gapoktan.

Desa merupakan ujung tombak pembangunan. Dana desa sendiri merupakan salah satu program unggulan Jokowi - JK untuk menggenjot ekonomi di desa, serta meningkatkan daya beli penduduk desa. Diantara program prioritas pengelolaan dana desa yakni : program unggulan kawasan pedesaan, penguatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) serta pembangunan embung (penampungan air hujan) Desa.

Kota Batu telah menerima sebesar lebih kurang 73 M di tahun 2018 yang didistribusikan ke 19 Desa di Kota Batu. Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko menyampaikan jika sinergitas antar aparat setempat dibutuhkan untuk pelaksanaan dana desa yang tepat sasaran. Beliau juga menghimbau jika 30 persen dari dana desa dialokasikan hanya untuk upah para pekerja yang merupakan penduduk dari desa yang bersangkutan.

Program yang matang dan tepat sasaran sangat dibutuhkan dalam menyukseskan pengelolaan dana desa. "Mari kita saling berkomunikasi dan berkordinasi guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat" Tutur Walikota Batu.

Sumber : Tim MEDSOS / Dinas KOMINFO / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap