WALIKOTA TANTANG BPPT KEMBANGKAN TEHNOLOGI PERTANIAN BUAH APEL
Kamis, 2018-01-25
09:26:52
WALIKOTA TANTANG BPPT KEMBANGKAN TEHNOLOGI PERTANIAN BUAH APEL

Batu,
Keberhasilan BPPT mengembangkan Tehnologi Ex-Vitro untuk Tanaman Kentang, membuat Walikota Batu Dewanti Rumpoko menantang BPPT untuk mampu membuat tehnologi pertanian serupa untuk Tanaman Apel. Walikota berharap adanya tehnologi pertanian untuk buah apel ini dapat mengangkat kekayaan buah apel Kota Batu seperti pada era 80-90an.

Keberhasilan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi atau (BPPT) dalam mengembangkan Tehnik Perbanyakan Bibit dengan  Tehnik Ex Vitro bagi Petani Kentang di Desa Sumber Brantas Kota Batu. membuat Walikota Batu Dewanti Rumpoko bangga dan menantang BPPT untuk mampu membuat Tehnologi Pertanian serupa untuk Tanaman Apel.

Kepala Balai Bioteknologi BPPT Agung Eru Wibowo yang merupakan warga batu asli menyanggupi akan secepatnya memperkenalkan dan menguji tanam tehnologi untuk buah apel, bahkan melalui Deputy Agro Industri dan Bioteknologi BPPT Prof Dr Eniya Listyani Dewi mengatakan saat ini BPPT sudah mengembangkan tehnik perbanyak serupa Ex-Vitro yang lebih efektif dan efisien untuk buah apel namun masih dalam tahap Laboratorium. Targetnya Ditahun ini pihak BPPT akan melakukan uji tanam dan jika berhasil akan disebatkan ke seluruh petani apel di Kota Batu.





Sumber : Ary Punka Aji / Agropolitan News / atv / Kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap