KIRAB BANTENGAN
Kamis, 2015-01-29
10:12:26


Batu,
Dalam rangkah perayaan hari jadinya yang ke-3, padepokan Panderman yang berada di desa Oro-Oro Ombo kecamatan Batu, menggelar Kirab Bantengan menyusuri jalan desa tersebut. Ribuan warga desa setempat memadati sepanjang jalan yang dilewati peserta kirab untuk menyaksikan berbagai atraksi yang ditampilkan.

Kirab Bantengan dalam peringatan hari jadi padepokan Panderman ke3 di tahun ini, tidak hanya diikuti anggota padepokan. Tapi puluhan kelompok seni bantengan dari kota Batu maupun sekitarnya turut memeriahkan perayaan tersebut.

Sepanjang yang dilewati Kirab Bantengan, selalu dipadati warga desa Oro-Oro Ombo dan sekitarnya untuk menikmati sajian kesenian daerah tersebut.

Menurut ketua padepokan Panderman, Suparman kegiatan ini rutin di laksanakan untuk melestarikan kesenian bantengan agar lebih dikenal dan dipahami oleh masyarakt luas termasuk generasi muda.

Kegiatan perayaan hari jadi padepokan panderman/ akan berlanjut hingga malam hari dengan pertunjukan seni Pencak Silat Tradisional yang menampilkan atraksi seni Debus.

Sumber : Andi Sus/ Agropolitan news / atv / kota Batu


Suara rakyat

Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian terkait dengan PKL yang berada disekitaran alun-alun yang sekarang semakin banyak sehingga sangat mengganggu keasrian alun-alun Kota Batu, apalagi menjelang malam minggu suasana bertambah ruwet karena di trotoar sekitar alun-alun dipenuhi oleh PKL, sehingga mengganggu kenyamanan wisatawan yang akan menikmati alun-alun. Untuk itu mohon perhatian Satpol PP untuk segera menertibkan PKL tersebut. Untuk hal tersebut perlu kiranya ada petugas yg stand by di alun-alun, agar para PKL tidak kembali lagi. Terima kasih mohon perhatiannya
Didik K
2016-06-02

Mohon perhatian untuk parkir sepeda motor di sekitaran alun-alun kota batu yang semakin hari semakin semrawut kontras sekali dengan kondisi alun-alun yang begitu bagus, terutama parkir sepeda motor yang disebelah barat dan selatan alun-alun, petugas parkir seenaknya memakai badan jalan hampir separuh jalan sehingga mengganggu kelancaran pengguna jalan. Untuk itu mohon perhatian dari Dinas Perhubungan agar dapat ditata sehingga tidak mengganggu kelancaran kendaraan yang lewat.
herry
2016-05-11

Merasa tak Diperhatikan, Warga Gunung Kawi Pilih Gabung ke Kota Batu http://suarapubliknews.net/peristiwa-6/item/4996-merasa-tak-diperhatikan-warga-gunung-kawi-pilih-gabung-ke-kota-batu

Keterbukaan Informasi / Transparansi Anggaran

Video Highlight

Info Lelang

Nama PaketHPSTahap